• +62 8123070905
  • tamanair.info@gmail.com

Tips Memelihara Kesehatan Ikan dan Aquarium

Memelihara Kesehatan Ikan & Aquarium

Tips Memelihara Kesehatan Ikan dan Aquarium

“Tips Memelihara Kesehatan Ikan dan Aquarium”

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Apakah adik-adik sayang dengan aquarium yang dimiliki? Tentunya jika Adik-adik sayang dengan aquarium dan pasti juga sayang sama penghuninya alias ikan-ikannya, benar kan?

Untuk itu… kita semua harus menjaga kesehatan aquarium terutama kondisi airnya agar semua ikan didalamnya tetap sehat.

Toko Online: Ikan Segar

Aquarium yang tidak terawat, tidak terjaga kesehatannya akan membuat makhluk hidup / ikan di dalamnya mati. Ikan dapat mati karena terserang berbagai penyakit. Penyakit ikan yang sering menyerang seperti jamur dan udang jangkar.

Kali ini, kakak dari tamanair.net akan memberikan beberapa solusi agar isi aquarium kesayangan adik-adik tetap dalam keadaan bersih dan ikannya sehat semua.

Menggunakan Filter

Fungsi filter yaitu untuk menyaring kotoran dalam aquarium, sehingga anda harus selalu melakukan pembersihan terhadap bahan penyaring misalnya kain, kerikil, busa, dll. Karena, kotoran yang tersebar di air akan di serap oleh filter dan menempel di bahan tersebut. Jadi kita semua perlu rutin dan disiplin membersihkan filter aquarium tersebut, bisa kan? Yes harus bisa!

Gunakan Arang 

Fungi arang dapat menjaga kualitas air agar tetap bersih dan bebas dari bau tidak sedap. Adik-adik bisa meletakkannya di tumpukan penyaring/filter. Namun, sebelum di masukkan kedalam aquarium, arang harus dibersihkan sehingga terbebas dari debu dan kotoran.

Pemberian Garam Ikan

Garam ikan berfungsi sebagai jamu, obat dan penghilang racun bagi ikan. Garam ikan membantu proses keseimbangan cairan pada ikan sehingga ikan lebih sehat dan terhindar dari penyakit. Proporsi garam ikan yaitu 1-2 sendok per 4 liter air.

Pemberian Metil Blue

Metil blue dapat digunakan sebagai anti jamur dan menghindari bakteri yang dapat merusak makhluk hidup di dalam aquarium. Adik-adik dapat memesan bahan tersebut di toko aquarium terdekat atau memesan online.

Aksesoris Aquarium

Aksesoris memang dapat memperindah aquarium, namun, terlalu banyak aksesoris juga tidak baik karena akan banyak kotoran yang menempel sehingga membuat kotoran tidak dapat tersaring.

Nah, sekarang bagaimana cara Merawat Aquarium agar tetap bersih dan ikannya sehat?

Mari download file ppt bergambar pada link di bawah ini:

PowerPoint (PDF):

Tips Kesehatan Aquarium

Demikian uraian singkat tentang Memelihara Kesehatan Ikan & Aquarium. Semoga bermanfaat, dan salam hormat.

خَيْرُ الناسِ أَنْفَعُهُمْ لِلناسِ

________________________

tamanair.net

IG: @tamanair.info

Kontak: Pemesanan

Tautan penting: ikan hias, ikan gurame, ikan bandeng, ikan dori, ikan kakap, ikan aquarium , ikan aquascape, ikan tuna, fillet ikan, frozen food, ikan kakap putih, kembung banjar, kakap merah, cum ring calamari, udang windu, tuna saku, bandeng tanpa duri, dory pangasius, lobster laut, ikan tongkol, ikan segar jakarta surabaya online

suksestamanair

Leave a Reply