• +081331048489
  • tamanair.info@gmail.com

Tips Memelihara Akuarium Air Asin

Tips Memelihara Akuarium Air Asin

Memelihara ikan dalam akuarium air laut jauh lebih rumit ketimbang ikan akuarium air tawar. Salah urus sedikit ikan bisa mati, padahal harga ikan dan biaya pembuatan akuarium air laut jauh lebih mahal. Bila Anda ingin akuarium air asin bisa bertahan ada beberapa yang mesti diketahui untuk merawat dan membersihkan akuarium. Menjaga di sini termasuk selalu berhati-hati memonitor kondisi akuarium. Berikut beberapa tips dari kami ..

Soal Suhu. Pastikan temperatur dalam tanki selalu berada di antara 23 dan 28 derajat Celsius. Ikan air laut hidup di antara dua suhu tersebut.

Mengganti Air. Air di ganti sebanyak 20% setiap 2 minggu sekali, 50% setiap sebulan sekali. Gunakan air laut untuk mengganti air akuarium air laut, sedangkan untuk menambah air akuarium air laut yang menguap digunakan air tawar yang telah di aklamasi karena yang menguap hanya air saja sedangkan garamnya tertinggal di akuarium.

Derajat keasinan. Pastikan jumlah garam yang larut dalam air sesuai. Skala ini dihitup dalam bagian 1.000 unit air. Derajat keasinan air laut sekitar 34 hingga 37 bagian per 1.000 unit air. Bila Anda tidak yakin, mintalah bantuan jasa pakar akuarium, sebab akuarium Anda harus sebisa mungkin mendekati ukuran terebut.

PH atau derajat keasaman. Pastikan air dalam tanki memiliki tingkat pH yang sesuai. pH adalah ukuran jumlah asam atau alkali dalam air. Anda bisa mengukur derajat pH dengan garis berwarna dengan strip yang bisa dibeli juga di toko-toko hewan piaraan.

Protein Skimmer. Protein Skimmer merupakan alat yang paling penting dalam menjaga kualitas air laut. Harganya sekitar Rp 250.000-an.

Karang Hidup. Pakai “Karang Hidup” sebanyak mungkin guna menjaga kualitas air secara alami. Karang Hidup merupakan karang yang ada banyak bagiannya berwarna ungu. Pakai minimal 1/3 dari volume akuariumnya, harganya sekitar Rp 20.000-an per batu.

Artikel Aquascape & Aquarium silahkan dikunjungi link berikut:

Klik disini:

Informasi Aquascape / Aquarium

Demikian, semoga bermanfaat…

Salam Hormat,

tamanair.net

Aquascape & Aquarium Jakarta, Surabaya Indonesia


Menghadirkan Keindahan & Kenyamanan di Rumah & Kantor Anda


Untuk Informasi & Penjualan Aquascape & Aquarium cantik
Hubungi Customer Service kami

Untuk mencari web ini, gunakan kata kunci: penjualan Aquarium, pembelian aquarium, beli aquarium, jual aquarium, harga aquarium, aquarium murah, aquarium minimalis, manfaat aquarium, aquarium jakarta, aquarium surabaya, aquarium rumah, aquarium dan kesehatan.

suksestamanair
suksestamanair

Leave a Comment