• +081331048489
  • tamanair.info@gmail.com

Keunikan Ikan Red Phantom Tetra, Botia & Niassa

ikan hias aquarium Indonesia

Keunikan Ikan Red Phantom Tetra, Botia & Niassa

Halo, apa kabar kawan-kawan semua? Kami berharap kawan-kawan semua semakin cinta pada dunia aquarium dengan segala pernik-perniknya, termasuk ikan-ikan air tawar yang mengisi keindahannya. Pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan 3 jenis ikan hias air tawar, yaitu Ikan Red Phantom Tetra, Ikan Botia & Ikan Niassa. Mari kita mulia…

Keunikan Ikan Red Phantom Tetra

Berikut akan kami uraikan sekilas tentang ikan red phantom tetra. Ikan red phantom tetra merupakan salah satu spesies ikan tetra yang sering dijumpai di  perairan Sungai Orinoco di daerah Amerika Selatan. Ciri khas Ikan red phantom tetra dalam tubuhnya terdapat titik hitam bulat di bagian belakang insang dan sinyal hitam pada bagian sirip atas yang berbatasan dengan warna putih. Ikan red phantom tetra merupakan salah satu jenis ikan karnivora karena menyukai makanan hewan seperti serangga kecil, cacing dan krustasea.

Ikan  red phantom tetra ini luar biasa bila berkembang biak. Ikan ini  dapat berkembang biak dengan cepat karena ia bisa mempunyai hingga 400 telur yang bisa menetas dalam satu hari. Hmm…cepat sekali ya.

Keunikan Ikan Botia

Berikut akan diuraikan sekilas tentang ikan jenis Botia. Ikan hias botia merupakan salah satu jenis ikan hias yang juga banyak dicintai oleh penggemar ikan hias di Indonesia. Habitat asli dari ikan botia adalah sungai yang memiliki arus yang deras. Ikan botia berasal kepulauan Indonesia, tepatnya di Sumatera dan Kalimantan. Ikan cantik ini memiliki warna perpaduan antara kuning, hitam dan merah.

Apabila kawan-kawan  ingin merawat ikan jenis ini,  dianjurkan untuk membuat arus buatan di aquarium atau kolam yang digunakan agar ikan dapat merasa berada di habitat asli mereka. Kawan-kawan juga harus memastikan suhu air aquarium/kolam berada pada suhu 24-26 derajat celcius (suhu ideal agar ikan botia dapat bertahan hidup).

Panjang tubuh Ikan Botia berkisar antara 30-40 cm dan mereka lebih suka memilih cara hidup dengan berkelompok. Oleh sebab itu, untuk memelihara ikan jenis ini sebaiknya membeli minimal 4-6 ekor ikan dan menyiapkan ukuran aquarium sedang atau lebih besar agar ikan memiliki ruang gerak cukup luas.

Keunikan Ikan Niassa

Berikut uraian tentang ikan niassa. Ikan niassa adalah ikan yang berasal dari salah satu danau yang terletak di Benua Afrika. Niassa adalah ikan  pemakan daging atau karnivora. Ikan hias ini bisa bertahan pada suhu ideal sekitar 25-30 derajat celcius. Kawan-kawan perlu mengatur suhu aquarium agar ikan ini dapat bertahan hidup. Jenis makanan yang disukai oleh ikan karnivora ini adalah seperti cacing rambut, kutu air dan cacing tanah.

Demikian penjelasan singkat tentang berbagai jenis – jenis ikan hias air tawar. Dalam kesempatan lain, kami juga akan menjelaskan jenis-jenis ikan hias yang lain. Semoga info singkat ini dapat menjadi referensi bagi kawan-kawan yang ingin memiliki aquarium indah menawan. Ok?

Demikian sekilas informasi singkat, tentang Ikan Red Phantom Tetra, Ikan Botia & Ikan Niassa, semoga bermanfaat.

Salam hormat,

admin,

tamanair.net

Aquarium/ Aquascape Specialist


Menghadirkan Keindahan & Kenyamanan di Rumah & Kantor Anda

Untuk Informasi Aquascape, klik disini: Informasi


Kata kunci untuk penelusuran: tanaman aquascape / ikan aquarium / membuat aquascape / aquarium aquascape / aquarium / cara membuat aquascape / acara membuat aquarium mini / peralatan aquarium / bahan aquarium / cara praktis membuat aquarium mini /aquarium jakarta /Aquarium surabaya / Ikan Red Phantom Tetra / Ikan Botia / Ikan Niassa

 

suksestamanair

Leave a Reply