• +62 8123070905
  • tamanair.info@gmail.com

Keunikan Ikan Silver Dollar, Rainbow & Corydoras

aquarium dengan ikan silver dollar yang cantik

Keunikan Ikan Silver Dollar, Rainbow & Corydoras

“Keunikan Ikan Silver Dollar, Rainbow & Corydoras”

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Halo semua, apa kabar kawan-kawan? Kami berharap kawan-kawan semua dalam keadaan sehat berbahagia selalu. Kami juga berharap juga  kawan-kawan semakin cinta dengan dunia aquarium beserta segala pernik-perniknya, termasuk ikan-ikan air tawar atau air laut yang mengisi keindahannya.

Pada kesempatan kali ini kami akan sedikit sharing tentang 3 jenis ikan hias air tawar, yaitu Ikan Rainbow, Ikan Corydoras & Ikan Silver Dollar

Keunikan Ikan Silver Dollar

Ikan Silver Dollar sesungguhnya merupakan ikan yang cukup unik menarik, banyak orang mengatakan bentuknya mirip dengan ikan piranha kecil.

Di pasaran, Ikan  ini memiliki nilai jual pasar yang cukup tinggi. Saat ini cukup banyak pecinta ikan hias dan para entrepreneur yang menjadikan jenis ikan silver dollar ini sebagai komoditas bisnis.

Toko Online: Ikan Segar

Mengapa disebut sebagai dollar? Sesuai namanya, ikan silver dollar memiliki bentuk tubuh seperti koin perak dan ukurannya bisa mencapai 15 cm.

Untuk merawat ikan jenis ini, yang paling penting jangan lupa atur suhu air sampai 26-30 derajat celcius karena suhu tersebut adalah suhu yang sesuai dengan habitat asli ikan silver dollar dan merupakan suhu yang ideal bagi pertahanan tubuhnya.

Tahukan kawan-kawan dimana habitat asli ikan Silver Dollar? Habitat ikan silver dollar yang asli adalah berasal dari Sungai Amazon. Untuk pengembangbiakan pakan ikan hias ini cukup mudah karena ia termasuk ke dalam ikan herbivora. Kawan-kawan pecinta ikan hias hanya perlu menyiapkan dedaunan seperti selada untuk makanannya. Mudah kan? Yuk kita koleksi ikan ini, Semangat.

Keunikan Ikan Rainbow

Ikan hias rainbow memiliki spesies yang cukup banyak. Saat diketahui ada 53 spesies yang tersebar di Australia, Papua dan Sulawesi. Spesies ikan rainbow merupakan ikan endemik di wilayah ini dan memiliki panjang tubuh kurang lebih 7-9 cm.

Ikan rainbow (Melanotaeniidae) sering ditemukan berbentuk datar atau pipih dan memiliki sirip-sirip yang indah mengkilap. Tapi ada juga beberapa ikan rainbow yang lebih pendek dan membesar di bagian perutnya seperti Rainbow Ballon.

Keunikan Ikan Corydoras

Berikutnya akan dijelaskan tentang ikan corydoras. Ikan corydoras sering disebut sebagai ikan tikus. Mengapa? Sebab cara berenang ikan corydoras mirip seperti tikus yang sedang berlari. Suhu ruang yang ideal untuk corydoran adalah pada suhu 24-28 derajat celcius. Pada suhu ini ikan corydoras akan mampu bertahan hidup.

Ikan Corydoras senang jika aquarium atau kolam yang digunakan mirip dengan habitat aslinya yaitu seperti di Sungai Amazon Amerika Selatan.

Bila ikan ini ditempatkan di dalam akuarium, corydoras sering menghabiskan waktu berada di bagian bawah aquarium khususnya jika aquarium tersebut berpasir. Corydora senang memakan sisa makanan dan kotoran yang berada di dasar aquarium.

Demikian penjelasan singkat tentang berbagai jenis ikan hias air tawar. Dalam kesempatan lain, jangan kuatir kami juga akan menjelaskan jenis-jenis ikan hias yang lain. Semoga info singkat ini dapat menjadi referensi bagi kawan-kawan yang ingin memiliki aquarium indah menawan. Semangat!

Baca juga: Keunikan Ikan Red Phantom Tetra, Botia & Niassa

Salam hormat dan semoga bermanfaat.

خَيْرُ الناسِ أَنْفَعُهُمْ لِلناسِ

_________________________

tamanair.net

IG: @tamanair.info

Kontak: Pemesanan

Tautan penting: ikan hias, ikan gurame, ikan bandeng, ikan dori, ikan kakap, ikan aquarium , ikan aquascape, ikan tuna, fillet ikan, frozen food, ikan kakap putih, kembung banjar, kakap merah, cum ring calamari, udang windu, tuna saku, bandeng tanpa duri, dory pangasius, lobster laut, ikan tongkol, ikan segar jakarta surabaya online

Kategori blog: Informasi Aneka Ikan & Aquascape

suksestamanair

Leave a Reply