• +081331048489
  • tamanair.info@gmail.com

Seni Aquarium: Keunikan Ikan Cupang, Ikan Lemon & Ikan Paradise

Ikan hias aquarium air tawar ikan cupang

Seni Aquarium: Keunikan Ikan Cupang, Ikan Lemon & Ikan Paradise

Apa kabar kawan-kawan pecinta aquarium di  Bumi Pertiwi ini. Berikut kami uraikan beberapa ikan hias air tawar yang cukup mudah dipelihara. Berikut kami uraikan sedikit info tentang ikan cupang, ikan lemon dan ikan paradise.

Keunikan Ikan Cupang

Ikan cupang merupakan ikan yang berasal dari sepesies ikan berukuran mini karena ia berukuran hanya 2,5 cm dan dapat tumbuh hingga ukuran 12,5 cm. Ikan ini cukup unik karena ikan cupang dapat menghirup udara yang tidak berada di dalam air, ikan cupang menggunakan organ tubuhnya yang dikenal dengan sebutan dengan labirin. Menarik bukan?

Ikan cupang ini dapat dijumpai dalam berbagai jenis warna. Cukup menarik memang, ikan ini sangat digemari oleh para penikmat ikan hias. Kalau dilihat dari jenisnya, ikan ini termasuk ke dalam keluarga gourami (Osphoronmidae). Anda tertarik dengan ikan warna-warni?

Kelemahan  ikan jenis ini, ikan ini  suka untuk bertarung dengan ikan cupang lain yang berada di dalam satu wadah. Oleh karena itu jika ingin memelihara banyak ikan cupang, perlu menempatkan di dalam wadah yang berbeda.

Keunikan Ikan Lemon

Ikan hias air tawar ini diberi nama “ikan lemon” karena memiliki warna tubuh bak seperti buah lemon. Warna kuning terang yang dominan pada tubuh ikan lemon. Selain warna kuning, kawan-kawan dapat menemukan warna hitam pada ujung sirip atas.

Kelemahan jenis ikan ini adalah perilakunya yang agresif. Jika tertarik memelihara ikan ini maka disarankan untuk memisahnya dari ikan lain. Apabila kawan-kawan mencampurnya dengan jenis ikan lain,  maka dikuatirkan ikan lemon akan menyerang ikan lain yang ada di dalam satu tempat.

Keunikan Ikan Paradise

Berikut akan kami jelaskan keunikan ikan paradise. Ikan paradise (Macropodus opercularis) adalah ikan hias air tawar yang berasal dari negeri Cina. Ikan paradise memiliki bentuk yang unik menarik karena memiliki garis merah dan garis biru yang selang seling.

Sirip ikan paradise berukuran panjang, berada di punggung serta memiliki warna biru. Sirip yang ada di perut berwarna biru di bagian pangkal, dan warna merah di bagian ujung. Ikan jenis ini dapat bertumbuh hingga memiliki panjang 7,5 cm.  Saat ini, ikan ini telah dikembangkan dengan beragam warna termasuk coklat, albino dan warna biru. Ikan paradise ini merupakan salah satu spesies ikan yang dapat berubah warna. Ikan ini dapat berubah warna dari warna terang menjadi lebih gelap saat dihadapkan dengan rangsangan tertentu.

Ikan jenis paradise merupakan kategori ikan agresif. Ikan ini dapat saling menyerang satu sama lain dan juga mampu memangsa ikan-ikan kecil, serangga, invertebrata.

Demikian penjelasan singkat tentang berbagai jenis – jenis ikan hias air tawar. Dalam kesempatan lain, kami juga akan menjelaskan jenis-jenis ikan hias yang lain. Semoga info singkat ini dapat menjadi referensi bagi kawan-kawan yang ingin memiliki aquarium indah menawan. Ok?

Demikian sekilas informasi singkat, tentang Ikan Cupang, Ikan Lemon & Ikan Paradise, semoga bermanfaat.

Salam hormat,

admin,

tamanair.net

Aquarium/ Aquascape Specialist


Menghadirkan Keindahan & Kenyamanan di Rumah & Kantor Anda
Untuk Informasi Aquarium, Aquascape & Ikan Hias, klik disini: Informasi

Kata kunci untuk penelusuran: tanaman aquascape / ikan aquarium / membuat aquascape / aquarium aquascape / aquarium / cara membuat aquascape / acara membuat aquarium mini / peralatan aquarium / bahan aquarium / cara praktis membuat aquarium mini /ikan cupang / ikan paradise / ikan lemon /aquarium jakarta /Aquarium surabaya

suksestamanair
suksestamanair

Leave a Comment