• +081331048489
  • tamanair.info@gmail.com

Persiapan Membuat Aquascape & Aquarium

Merawat Aquascape

Persiapan Membuat Aquascape & Aquarium

Membuat Aquascape & Aquarium

 Peralatan yang dibutuhkan diantaranya sbb:

Aquarium

Aquarium adalah hal utama yang wajib dimiliki sebelum memulai aquascaping ini. Tersedia di Taman Air Aquascape berbagai jenis aquarium dengan berbagai ukuran.

Pupuk

Pupuk mengandung nutrisi-nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tanaman dan hal tersebut juga berlaku pada tanaman di aquascape. Di dunia aquascape tersedia bermacam-macam jenis pupuk, baik berupa padatan (substrat dasar) maupun cairan.

Substrat

Terdapat berbagai substrat yang ditawarkan dalam hobi aquascape. Dalam dunia aquascape terdapat bermacam-macam substrat diantaranya, yakni; pasir silika, pasir malang, tanah sawah hingga substrat khusus yang digunakan untuk aquascape (ADA soil, Nisso soil, Azoo soiil, dll). Masing – masing substrat memiliki kelebihan dan kekurangannya, secara umum akan dibagi dalam beberapa point, diantaranya;

Tanaman

Pemilihan jenis tanaman sangatlah berpengaruh terhadap keindahan aquascape. Berdasarkan posisinya, tanaman di aquascape dibagi menjadi 3, yakni;

  • Foreground (Depan): Berbentuk seperti karpet (merambat kiri-kanan). misalnya; Hemianthus cuba, Glossostigma elatinoides, dll.
  • Midground (Tengah): Tanaman yang menghiasi bagian tengah adalah tanaman yang tidak terlalu tinggi dan menutupi bagian background (belakang). Jenis tanaman yang biasanya menghiasi bagian tengah, yakni; Eleocharis sp, staurogyne sp, dll.
  • Background (Belakang): Tanaman yang menghiasi bagian belakang adalah tanaman yang menjulang tinggi. Jenis tanaman yang biasanya menghiasi bagian belakang, yakni; Eleocharis vivipara, Valisneria nana, dll.

Lampu

Tanaman membutuhkan fotosintesis agar dapat bertumbuh dan berkembang. Peran cahaya matahari sangatlah diperlukan dalam proses fotosintesis tanaman, akan tetapi di dalam aquascape, peran cahaya matahari dapat digantikan oleh cahaya lampu. Hubungi Tim kami, untuk mendapatkan info lampu yang sesuai untuk aquascape Anda.

Sistem filtrasi

Sistem filtrasi sangat diperlukan di dalam suatu ekosistem buatan. Terdapat bermacam-macam sistem filtrasi yang digunakan untuk aquascape. Hubungi tim konsultan kami untuk mendapatkan info yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Tabung CO2 

Pada saat melakukan fotosintesis, tumbuhan menghirup karbon dioksida dan mengeluarkan oksigen. Kebutuhan karbon dioksida yang cukup dan stabil jumlahnya dibutuhkan dalam aquascape. Kekurangan dan kelebihan asupan karbon dioksida juga menyebabkan tumbuhnya algae yang diakibatkan tidak konstannya jumlah karbon dioksida di dalam air. Tim kami siap membantu Anda untuk menjelaskan hal tersebut.

Demikan, sekilas informasi, semoga bermanfaat.

Kalau ada hal-hal yang kurang jelas tentang pembuatan Aquascape, mohon tidak ragu untuk menghubungi tim kami.

Semangat dan Salam Sukses…

Admin,

Taman Air Aquascape Specialist

tamanair.net


Hubungan konsultan Taman Air untuk menanyakan :
  1. Tempat Aquascape di Jakarta
  2. Jenis-jenis Aquascape
  3. Biaya Pembuatan Aquascape
  4. Bahan-bahan aquascape yang murah
  5. Harga Aquascape yang murah
  6. Pembelian bahan-bahan aquascape secara online
  7. Tempat Taman Air di Surabaya dan Jakarta, Makassar dan Bandung
  8. Dimana membeli Aquarium atau Aquascape

Untuk Informasi Pemasaran:
Hubungi Customer Service Anda: Informasi

Dapatkan informasi terkait: aquarium ikan, harga aquarium, membuat aquarium, aquarium jakarta, filter aquarium, membuat aquascape, tanaman aquascape, ikan aquascape, aquascape aquarium, cara membuat aquascape

 

suksestamanair
suksestamanair

Leave a Comment