• +081331048489
  • tamanair.info@gmail.com

Perbedaan Akuarium Air Tawar dan Air Laut

Aquarium air laut dan air tawar

Perbedaan Akuarium Air Tawar dan Air Laut

Akuarium Air Tawar & Air Laut

Halo sobat semua ….apa kabar?

tamanair.net – Kali ini, kami akan share informasi apa saja perbedaan antara akuarium air tawar dengan akuarium air laut. Mengapa hal ini penting ? karena ternyata ada beberapa aturan yang harus dilakukan saat kita ingin memiliki aquarium air tawar ataupun air laut. kalian pasti sudah pada tahu perbedaan antara keduanya jika dilihat dari rasa air, dan kehidupan makhluk hidupnya. Tetapi, tidak hanya itu saja, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan, di antaranya adalah :

1. Ukuran Akuarium

Untuk ukuran minimal akuarium air laut adalah standarnya 100 x 50 x 60 cm, sedangkan untuk ukuran minimal akuarium air tawar adalah standarnya 100 x 40 x 30 cm.  Jika kita melihat kedua ukuran tersebut bisa dilihat bahwa akuarium air laut membutuhkan ukuran bentuk wadah yang lebih besar, karena memang dengan ciri khas dan keistimewaan penggunaan akuarium air laut tentunya.

2. Media Air Akuarium

Untuk media air yang digunakan juga berbeda, dimana untuk akuarium air laut membutuhkan media air laut sebagai sarana tempat tinggal untuk para ikan yang hendak dimasukkan ke dalam akuarium, sedangkan untuk akuarium air tawar membutuhkan media air tawar sebagai sarana para ikan untuk hidup dan tinggal di dalam akuarium.

3. Volume Air Akuarium

Akuarium air laut membutuhkan volume debit air yang lebih besar jika dibandingkan dengan volume debit air tawar, dimana akuarium air laut dengan standar minimal ukurannya membutuhkan 300 liter air laut sedangkan untuk akuarium air tawar dengan standar ukuran minimal membutuhkan 100 liter air tawar.

4. Jumlah Ikan Akuarium

Untuk akuarium air laut tingkat kepadatan jumlah ikan maksimal tergantung dari ukuran akuarium, dimana semakin besar bentuk akuarium maka jumlah kepadatan ikan yang bisa memenuhi akuarium air laut ini semakin besar pula. Untuk akuarium air tawar memiliki tingkat kepadatan 10 cm ikan per 25 liter, dimana ukuran ini wajib dipahami dan diperhatikan dengan seksama agar kadar oksigen dan pergerakan ikan di dalam akuarium air tawar bisa maksimal.

5. Filter Akuarium

Pada akuarium air laut filter yang digunakan wajib mendukung tingkat keasinan air laut yang ada di dalam akuarium agar stabil dan ukurannya lebih kecil yaitu 3/4 dari ukuran utama untuk ukuran protein skimmer yang digunakan. Sedangkan untuk akuarium air tawar ukuran filter jauh lebih besar karena tidak membutuhkan perhitungan perihal tingkat keasinan air karena menggunakan media air tawar.

6. Desain Akuarium

Letak perbedaan antara tampilan desain akuarium air laut dengan akuarium air tawar adalah pada akuarium air laut desain lebih menjorok pada nuansa bahari dan kondisi bawah air laut pada umumnya, dimana pemandangan asli dari kehidupan air laut asli bisa terpancar dengan jelas pada akuarium air laut ini, sedangkan pada akuarium air tawar lebih cenderung sederhana dan biasa serta lebih menjurus pada kehidupan biota air tawar pada umumnya.

7. Spesies Ikan Akuarium

Ikan yang digunakan sebagai penghuni akuarium pada akuarium air laut dengan ikan pada akuarium air tawar juga berbeda. Spesies ikan yang terbiasa hidup di laut menjadi ikan yang biasa digunakan untuk dijadikan sebagai penghuni ikan didalam akuarium air laut.

8. Pasir Akuarium

Pasir yang digunakan untuk akuarium air laut cenderung lebih halus dimana pasir ini merupakan pasir yang biasa bersentuhan dengan air laut tentunya. Sedangkan pasir yang digunakan untuk akuarium air tawar cenderung merupakan pasir biasa yang cenderung tekstur lebih kasar. Itulah letak perbedaan antara akuarium air laut dengan akuarium air tawar yang mana keduanya wajib kita ketahui bersama letak perbedaannya secara mendasar, hal ini dapat dijadikan dasar pengetahuan dan pemahaman dalam menekuni hobi memelihara ikan di akuarium.

Artikel Aquascape & Aquarium silahkan dikunjungi link berikut:

Klik disini:

Informasi Aquascape / Aquarium

Demikian, semoga bermanfaat…

Salam Hormat,

tamanair.net

Aquascape & Aquarium Jakarta, Surabaya Indonesia


Menghadirkan Keindahan & Kenyamanan di Rumah & Kantor Anda


Untuk Informasi & Penjualan Aquascape & Aquarium cantik
Hubungi Customer Service kami

Untuk mencari web ini, gunakan kata kunci: penjualan Aquarium, pembelian aquarium, beli aquarium, jual aquarium, harga aquarium, aquarium murah, aquarium minimalis, manfaat aquarium, aquarium jakarta, aquarium surabaya, aquarium rumah, aquarium dan kesehatan.

suksestamanair
suksestamanair

Leave a Comment