• +62 8123070905
  • tamanair.info@gmail.com

Mengenal Kandungan Gizi Ikan Dori / Patin

Gizi Ikan Dori Patin

Mengenal Kandungan Gizi Ikan Dori / Patin

“Mengenal Kandungan Gizi Ikan Dori / Patin”

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Siapa yang tidak kenal ikan dori? Tentu sudah banyak yang kenal ikan yang popular ini. Jenis ikan dori lokal (ikan patin) yang ada juga banyak jenisnya. Jenis-jenis ikan patin antara lain Pangasius hypopthalmus (patin Siam), Pangasius djambal Bleeker (Jambal), Nasutus, Pasupati, serta hasil silang Siam dan Nasutus (hibrid Nasutus).

Toko Online: Ikan Segar

Bagaimana kandungan nutrisi dari ikan dori? ikan patin Siam memiliki kandungan asam amino esensial paling tinggi jika dibanding ikan dori lokal lainnya.

Secara umum manfaat ikan dori bagi kesehatan, dapat dirangkum sbb:

Manfaat menstabilkan kadar kolesterol

Manfaat untuk menstabilkan kadar kolesterol. Ikan dori dimasak, namun sebaiknya tidak dengan cara digoreng. Mengonsumsi ikan dori secara teratur dipercaya dapat menstabilkan kadar kolesterol dalam darah. Mengapa? Karena ikan dori memiliki kandungan lemak tak jenuh yang bisa mencapai 50 persen dari total nilai gizi yang dikandungnya.

Menguatkan tulang dan gigi

Manfaat untuk kesehatan tulang dan gigi. ikan dori memiliki kandungan fosfor dan kalsium. Kedua zat penting ini terbukti mampu menjaga kesehatan tulang dan gigi. Selain itu fosfor dan kalsium dapat menurunkan risiko terkena osteoporosis.

Manfaat bagi Kesehatan Jantung

Setiap orang ingin terhindar dari serangan penyakit kardiovaskular, seperti jantung coroner, penyakit jantung maupun stroke. Kandungan lemak tak jenuh pada ikan dori terbukti mampu mengurangi kandungan lemak jenuh yang berpotensi menyumbat pembuluh darah.

Menguatkan Otot Tubuh

Ikan patin kaya akan protein sehingga sangat bermanfaat untuk mengencangkan, memperkuat dan menambah massa otot. Kadar protein ikan dori juga dapat menjaga daya tahan imunitas tubuh, serta memperkuat stamina tubuh secara keseluruhan.

Menyehatkan Pertumbuhan Anak, Janin dan Bayi

Ikan patin juga merupakan salah satu pilihan protein yang baik untuk menu pendamping ASI bayi. Mengapa? Karena Docosahexaeonic acid (DHA) dikenal sebagai zat yang dapat meningkatkan kemampuan otak serta kesehatan mata pada anak-anak.

Baca juga: Manfaat Ikan Kakap Putih

Manfaat untuk ibu hamil dan janinnya. DHA juga terbukti mampu membantu mencegah bayi lahir dalam keadaan cacat bawaan.

Demikian uraian singkat tentang Mengenal Kandungan Gizi Ikan Dori / Patin. Semoga bermanfaat.

خَيْرُ الناسِ أَنْفَعُهُمْ لِلناسِ

___________________________

tamanair.net

Follow IG: @tamanair.info

___________________________

Tautan penting: ikan hias, ikan gurame, ikan bandeng, ikan dori, ikan kakap, ikan aquarium , ikan aquascape, ikan tuna, fillet ikan, frozen food, ikan kakap putih, kembung banjar, kakap merah, cum ring calamari, udang windu, tuna saku, bandeng tanpa duri, dory pangasius, lobster laut, ikan tongkol, ikan segar jakarta surabaya online

Kategori blog: Informasi Aneka Ikan & Aquascape

Kontak: Pemesanan

suksestamanair

Leave a Reply