• +62 8123070905
  • tamanair.info@gmail.com

Manfaat CO2 untuk meningkatkan kualitas Tanaman Aquascape

CO2 untuk tanaman aquascape

Manfaat CO2 untuk meningkatkan kualitas Tanaman Aquascape

“Manfaat CO2 untuk meningkatkan kualitas Tanaman Aquascape”

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Manusia tumbuh dan berkembang sehat  memerlukan oksigen yang cukup. Demikian juga untuk tanaman / tumbuhan memerlukan karbondioksida (CO2) untuk kelangsungan hidupnya.

Nutrisi & Karbondioksida

Tanaman aquascape agar dapat tumbuh indah mempesona, perlu diperhatikan gizinya. Tanaman membutuhkan nutrisi dan karbondioksida yang cukup.

Toko Online: Ikan Segar

Proses fotosintesis membutuhkan cahaya untuk energi dan CO2. Tanpa CO2 yang cukup, tanaman tidak bisa berfotosintesis (mengubah cahaya menjadi gula yang menghasilkan energi) sehingga tanaman tidak bisa menghasilkan daun dan akar baru.

Pentingnya Cahaya

Cahaya yang digunakan untuk aquascape harus mencapai titik intensitas tertentu. Jika cahaya tidak terang, fotosintesis tidak akan terjadi. Semakin terang cahaya yang diberikan pada aquascape, tanaman akan tumbuh dan berkembang lebih cepat.

Namun, apabila cahaya yang digunakan tidak terlalu terang, maka perlu melengkapi alat CO2 di aquascape. Kegunaan alat CO2 ini adalah sebagai pelengkap fotosintesis.

CO2 untuk Tanaman Aquascape

Kita bisa saja tidak menggunakan tambahan CO2 didalam aquascape, tetapi tanaman akan tumbuh hanya sampai titik tertentu saja. Tanaman tidak akan kokoh dan tidak memiliki warna daun yang hijau bersinar.

Dengan adanya peralatan CO2, selain membantu proses fotosistensi, juga dapat meminimalisir munculnya algae.

Pada beberapa toko aquascape / aquarium memiliki dan menjual peralatan untuk alat CO2. Ada berbagai jenis alat CO2 dengan berbagai tipe dan harga. Konsultasikan kebutuhan tank aquascape pada toko aquascape di kota Anda. Untuk menentukan jenis alat CO2 yang tepat, perlu diinformasikan ukuran luas aquascape dan jenis tanaman yang digunakan.

Jenis Tanaman yg tidak terlalu memerlukan CO2

Ada beberapa Jenis tanaman aquascape dapat tumbuh walau tanpa cukup CO2. Jenis tanaman ini cocok untuk para pemula karena mudah dirawat. Ketika tanaman lainnya memerlukan CO2 untuk fotosintesis, beberapa tanaman berikut ini tidak begitu memerlukan CO2:

  • Anubias
  • Java Fern
  • Amazon sword
  • Eleocharis parvula
  • Christmas Moss
  • Peacock Moss
  • Singapore Moss
  • Java Moss
  • Lilaeopsis

Demikian uraian singkat tentang Manfaat CO2 untuk meningkatkan kualitas Tanaman Aquascape, semoga bermanfaat.

خَيْرُ الناسِ أَنْفَعُهُمْ لِلناسِ

___________________________

tamanair.net

Follow IG: @tamanair.info

Kontak: Pemesanan

Tautan penting: ikan hias, ikan gurame, ikan bandeng, ikan dori, ikan kakap, ikan aquarium , ikan aquascape, ikan tuna, fillet ikan, frozen food, ikan kakap putih, kembung banjar, kakap merah, cum ring calamari, udang windu, tuna saku, bandeng tanpa duri, dory pangasius, lobster laut, ikan tongkol, ikan segar jakarta surabaya online

Kategori blog: Informasi Aneka Ikan & Aquascape

suksestamanair

Leave a Reply