• +62 8123070905
  • tamanair.info@gmail.com

Jenis Tanaman Indah untuk Aquascape

Jenis Tanaman Aquascape

Jenis Tanaman Indah untuk Aquascape

“Mengenal Jenis -Jenis Tanaman indah untuk Aquascape”

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Tanaman yang berada di aquarium tidak hanya memperindah aquarium, tetapi juga menjadi tempat bersembunyi ikan. Bagaimana dengan aquascape ?

Pengertian Aquascape

Aquascape adalah seni mengatur tanaman air dan batu, batu karang, koral, atau kayu apung, secara alami dan indah di dalam akuarium sehingga memberikan efek seperti berkebun di bawah air. 

Toko Online: Ikan Segar

Dengan adanya berbagai jenis tanaman, maka akan memperkaya alternatif pilihan untuk desain seni aquascape. Kita bisa memilih jenis tanaman yang sesuai selera dan sesuai desain yang diinginkan perancang.

Silahkan diunduh file PowerPoint (PDF) berikut ini:

____________________________

Slide Share Power Point:

>>>Jenis – Jenis Tanaman Pada Aquascape<<<

____________________________

Jenis-Jenis Tanaman

Ada cukup banyak tanaman aquascape yang bisa digunakan, berikut adalah jenis-jenis tanaman cantik yang bisa dipilih:

  1. Java Moss: Java moss tergolong mudah dalam hal perawatannya sebab tidak memerlukan banyak karbondioksida dan intensitas cahaya yang tinggi. Java moss bisa tumbuh emersed. Tingkat pertumbuhannya lambat
  2. Monte Carlo: Monte Carlo yang termasuk jenis tanaman aquascape yang bisa dipakai sebagai tanaman karpet di substrat akuarium dengan laju pertumbuhan yang relatif cepat. Monte Carlo tergolong tanaman aquascape yang unik. Apabila terkena cahaya yang kuat, maka kecepatan tumbuhnya semakin tinggi dan menghasilkan karpet pada batas tertentu.
  3. Dwarf Baby Tears: Dwarf Baby Tears mempunyai daun yang kecil dan padat. Tumbuhan aquascape ini mempunyai tingkat pertumbuhan sedang dengan ketinggian yang rendah. Hemianthus Callitrichoides perlu mendapatkan cahaya yang tinggi, namun tetap mampu beradaptasi pada kondisi cahaya menengah. Dengan cahaya yang banyak, karbondioksida terlarut, dan substrat kaya nutrisi bisa memberikan hasil pertumbuhan terbaik.
  4. Hygrophila Polysperma: Tanaman ini sepertinya tidak telalu peduli terhadap intensitas cahaya, yang terpenting cahaya tetap ada meski intensitasnya rendah. Perawatannya mudah sehingga tanaman aquascape ini cocok untuk pemula
  5. Windelov: Windelov merupakan salah satu tanaman aquascape untuk pemula ataupun paraaquascaper yang sudah ahli karena mudah dalam segi perawatannya. Tanaman penghias akuarium yang satu ini juga mempunyai ketahanan diri yang kuat, terlebih bila diikat pada akar, kayu ranting, atau ditempel pada batu.

Harus diingat bahwa tanaman apapun akan mati jika fotosintesis, suhu, dan pH tertentu dalam aquascape tidak mendukung.

Tertarik mengetahui jenis-jenis tanaman aquascape lainya?

Silahkan di unduh file power point (ppt) dengan berbagai gambar tanaman dan penjelasannya pada tautan PowerPoint diatas.

Demikian semoga bermanfaat, dan salam hormat.

خَيْرُ الناسِ أَنْفَعُهُمْ لِلناسِ

___________________________

tamanair.net

Follow IG: @tamanair.info

Kontak: Pemesanan

Tautan penting: ikan hias, ikan gurame, ikan bandeng, ikan dori, ikan kakap, ikan aquarium , ikan aquascape, ikan tuna, fillet ikan, frozen food, ikan kakap putih, kembung banjar, kakap merah, cum ring calamari, udang windu, tuna saku, bandeng tanpa duri, dory pangasius, lobster laut, ikan tongkol, ikan segar jakarta surabaya online

Kategori blog: Informasi Aneka Ikan & Aquascape

suksestamanair

Leave a Reply