• +081331048489
  • tamanair.info@gmail.com

Jenis – Jenis Ikan molek untuk Aquascape

Aquascape dan Aquarium

Jenis – Jenis Ikan molek untuk Aquascape

Ikan yang cocok untuk aquascape

Tidak semua jenis ikan bisa di pelihara dalam aquascape, apalagi ikan yang berukuran besar dan bisa merusak tanaman sangatlah tidak di anjurkan.

Ikan yang cocok dipelihara di aquascape:

  1. Serpae Tetra ( Hyphessobrycon eques ): Ikan ini berukuran kecil dan pas banget dipelihara di aquascpe, akan tetapi serpae tetra ini dikenal dengan ikan yang suka menggigit ikan hias lain yang memiliki ekor dan sirip panjang.
  2. Red Line Torpedo Barb (Puntius denisoni): Red Line Torpedo Barb termasuk dari keluarga ikan tawes. tubuhnya bulat memanjang layaknya terpedo, dan  ada garis hitam memanjang dari ujung mulut sampai pagkal leher. Ikan ini bisa tumbuh hingga 15 cm.
  3. Glowlight Tetra: Memelihara ikan Glowlight tetra ini juga bisa dengan ikan hias lain yang memiliki sifat damai.
  4. Diamond Tetra ( Moemkhausia pitteri ) : ikan ini sangat aktif, sisiknya yang menyala akan sangat bagus dipelihara di aquascape. Selain itu ikan tetra ini juga bisa dicampur dengan ikan hias lain yang juga memiliki sifat damai.
  5. Rainbow:Ikan ini berasal dari papua juga menyebar di kalimantan dan Autralia. Ikan ini sangat cantik dan indah, warnya warni pada tubuhnya akan menambah nilai estetika aquascape, terlebih jika dipelihara berkelompok
  6. Cardinal Tetra (Paracheirondon axelrodi): Ikan kecil yang cantik ini bukan tipe ikan yang mudah dipelihara, karena cardinal tetra sensitif dengan perubahan kimia air.
  7. Congo Tetra: Selain itu ikan congo tetra juga bisa dan mudah berbaur dengan ikan hias lain dalam satu aquascape. Ukuranya yang hanya 8 hingga 10 cm ini akan melengkapi keindahan aquascape sahabat, terlebih jika dipelihara beramai ramai.
  8. Neon Tetra (Paracheirondon Innsi): Ikan yang cantik ini ternyata memiliki umur yang panjang, neon tetra bisa hidup 5 hingga 10 tahun dengan perawatan yang baik.
  9. Manfish: Perangai ikan manfish ini kalem dan tenang, tetapi anda harus memisahkan ikan ini dengan ikan yang memiliki sirip panjang, karena manfish ini sering mengganggu dan menggigit sirip ikan.

Untuk mengenal ikan-ikan aquascape lainnya silahkan diunduh file power point (ppt) dengan berbagai gambar ikan dan penjelasannya berikut ini:

Klik disini:

Jenis – Jenis Ikan Pada Aquascape

Demikian semoga bermanfaat, dan salam hormat.

admin,

Aquascape/ Aquarium Specialist

tamanair.net

Jakarta & Surabaya

suksestamanair
suksestamanair

Leave a Comment