• +62 8123070905
  • tamanair.info@gmail.com

Keelokan Ikan Hias Gurame Padang

ikan hias gurame padang untuk aquarium

Keelokan Ikan Hias Gurame Padang

“Melirik Keelokan Ikan Hias Gurame Padang”

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Horas, semangat pagi, apa kabar Indonesia?

Dulur para penggemar ikan hias dimanapun Anda berapa, pada kesempatan kali ini, tim Taman Air akan sedikit menguraikan tentang jenis ikan hias yang bernama “Gurame Padang”. Ikan hias yang keren ini bernama gurame padang, dia memiliki bentuk yang tidak jauh berbeda dengan ikan-ikan gurami yang ada pada umumnya, apa bedanya?  Hehehe kalau ikan gurami biasa sering dijadikan makanan lezat di berbagai restauran, sedangkan ikan gurame padang lebih banyak digemari sebagai ikan hias.

_________________________________

Kunjungi: Ikan Segar

Follow Instagram: @tamanair.info

_________________________________

Gurame Padang VS Gurami Biasa

Berikut diuraikan keunikan Ikan Gurame Padang. Pada bagian kepala ikan gurame yang telah dewasa bentuk tubuh jidat dan dagu menjadi  semakin besar. Berbeda pada waktu ikan gurame masih kecil bentuk kepalanya lancip seperti ikan sepat. Ikan gurame padang pada waktu kecil badannya cenderung berwarna kuning kemerah-merahan, mulutnya lancip, bagian badan serta ekornya lebar. Ikan gurame padang mengalami perubahan bentuk, khususnya pada bagian kepala. Warna tubuhnya memudar menjadi kuning pucat dan warna kemerah-merahannya menghilang.

Pemeliharaan Ikan Gurame Padang

Sulitkah memelihara jenis ikan ini? Ikan gurame tergolong ikan yang mudah dipelihara.  Makanan ikan ini juga relatif mudah didapat, ikan ini memakan apa saja seperti udang, pelet, sayur-sayuran juga dan lain-lain. Bagaimana ukuran tubuh ikan ini? Ukuran ikan gurame padang yang sudah dewasa dapat mencapai ± 50 cm dengan berat badan dapat mencapai 4 kg.

Bagaimana harga jual ikan ini? Harga jual ikan gurame padang tidak terlalu mahal apabila di pelihara dari kecil. Ikan Gurame Padang yang sudah dewasa bisa mencapai ratusan ribu rupiah.

Baca juga: Tips Budidaya Ikan Kakap Untuk Pemula

Ternyata asik juga memelihara ikan Gurame, berbeda dengan memelihara jenis ikan-ikan hias lainnya. Tempat pemeliharaan yang sederhana, bisa di aquarium, kolam tanah, kolam yang disemen dll. Ikan jenis ini juga tidak memerlukan air yang mengalir. Yang menarik, ikan gurame juga bukan tergolong ikan yang doyan makan  karena gurame memiliki ukuran perut lebih kecil dibanding ikan jenis lain.

Demikian sekilas informasi tentang ikan gurame padang, tertarik untuk mengkoleksi?

Baca juga: Ikan Hias Aquarium Terindah Sepanjang Masa

Pada kesempatan lain Tim Taman Air akan menguraikan jenis-jenis ikan hias yang lain, oke sukses semua & selamat berkarya.

Salam hormat & sukses selalu.

خَيْرُ الناسِ أَنْفَعُهُمْ لِلناسِ

________________________

tamanair.net

Kontak: Pemesanan

Tautan penting: ikan hias, ikan gurame, ikan bandeng, ikan dori, ikan kakap, ikan aquarium , ikan aquascape, ikan tuna, fillet ikan, frozen food, ikan kakap putih, kembung banjar, kakap merah, cum ring calamari, udang windu, tuna saku, bandeng tanpa duri, dory pangasius, lobster laut, ikan tongkol, ikan segar jakarta surabaya online

suksestamanair

Leave a Reply