• +081331048489
  • tamanair.info@gmail.com

Hubungan Cahaya dengan CO2 bagi Kesehatan Aquascape

Lampu & CO2 Aquascape

Hubungan Cahaya dengan CO2 bagi Kesehatan Aquascape

Merawat Aquascape

Hubungan Cahaya dengan CO2

Cahaya dan CO2 memiliki hubungan yang sangat penting. Cahaya dan CO2 yang rendah akan menyebabkan hanya sedikit saja energi yang digunakan untuk mengatur klorofil atau enzim yang terkandung dalam tanaman. Ketika cahaya yang digunakan rendah, maka kita harus menambahkan sedikit CO2 lebih banyak sehingga tanaman akan mendapatkan energi yang cukup untuk menghasilkan klorofil meskipun dengan cahaya yang minimal.

Peran Lampu/ Halide

Lampu neon dan halide dalam jumlah yang cukup akan menghasilkan intensitas cahaya yang cukup tinggi. Tetapi, pada aquascape yang berukuran besar dengan kedalaman lebih dari 45-50cm, sangat sulit untuk cahaya bisa mencapai bagian bawah. Sehingga, perlu penambahan CO2. Penambahan CO2 sangat membawa perubahan yang signifikan dalam kinerja tanaman aquascape. Konsentrasi CO2 sebesar 10-15 ppm sudah cukup untuk meningkatkan pertumbuhan tanaman.

Nah, apakah sekarang anda akan menambahkan CO2 kedalam aquascape anda ? untuk peralatan CO2 sendiri sebenarnya sudah ada dan dijual di pasaran, sehingga tinggal pakai tetapi harganya mahal. Anda juga bisa membuat peralatan CO2 sendiri (DIY) tetapi sedikit susah untuk membuatnya. Tetapi jangan khawatir… kami menyediakan informasi bagaimana cara membuat peralatan CO2 sendiri tanpa harus membelinya di toko.

Tertarik lebih dalam mempelajari aquascape? Ikutilah info-info menarik pada posting selanjutnya.

Klik disini:

Informasi Aquascape / Aquarium

Demikian, semoga bermanfaat…

Salam Hormat,

Tamanair.net

Aquascape & Aquarium Jakarta, Surabaya Indonesia


Menghadirkan Keindahan & Kenyamanan di Rumah & Kantor Anda


Untuk Informasi & Penjualan Aquascape & Aquarium cantik
Hubungi Customer Service kami

 

suksestamanair
suksestamanair

Leave a Comment