• +081331048489
  • tamanair.info@gmail.com

Destinasi Wisata Aquarium Raksasa Dunia

Aquarium Raksasa di Istambul

Destinasi Wisata Aquarium Raksasa Dunia

Destinasi Wisata Aquarium Raksasa Dunia

Apakah anda adalah penggemar aquarium sejati? tahukah anda bahwa di dunia ini ada banyak wisata aquarium yang paling luas, paling besar dan terbaik? Tentunya tidak hanya menawarkan ukuran yang besar, melainkan juga pemandangan yang menakjubkan sekaligus informatif. Merasa penasaran dan ingin pergi berwisata kesana? Disana Anda akan menemukan yang aquarium terbaik dari yang terbaik. Menarik untuk menjadi referensi tujuan wisata anda.

1. TurkuaZoo, Istanbul, Turki.

Akuarium TurkuaZoo ini terletak di dalam Forum Istanbul Shopping Mall, Istanbul. Akuarium tersebut memiliki terowongan sepanjang 80 meter di bawah air. Selain menampilkan hutan hujan tropis dan habitat lahan basah, TurkuaZoo adalah rumah bagi 10.000 spesies termasuk hiu macan, ikan pari raksasa serta piranha di 29 tangki berbeda. Tangki terbesar dapat menampung 5 juta liter (1,32 juta galon) air.

2. Dubai Aquarium and Underwater Zoo, Dubai, UAE

Dubai Mall adalah salah satu pusat perbelanjaan terbesar di dunia sekaligus bagian dari kompleks Burj Dubai. Pusat dari mal tersebut adalah tangki akuarium raksasa, dengan kapasitas 10 juta liter (2,64 juta galon) air dan panel berukuran 8,3 x 32,88 meter dan setebal 75 cm. Akuarium ini memiliki lebih dari 33.000 satwa laut termasuk lebih dari 400 hiu dan ikan pari.

3. L’Oceanografic, Valencia, Spanyol.

L’Oceanogràfic merupakan rumah bagi lebih dari 45.000 makhluk laut. Di dalamnya juga terdapat sembilan menara di bawah air, terstruktur pada dua tingkat yang mewakili beberapa ekosistem laut. Dua menara air dihubungkan dengan sebuah terowongan bawah air sepanjang 35 meter dan tangki tersebut dipenuhi dengan hiu, pari dan 7 juta liter (1,85 juta galon) air.

4. Georgia Aquarium, Atlanta, Georgia

Georgia Aquarium di Atlanta adalah akuarium terbesar di dunia dan satu-satunya tempat di luar Asia yang memiliki hiu paus. Hiu paus tersebut disimpan dalam sebuah tangki raksasa yang dapat menampung 24 juta liter (6,3 juta galon) air. Akuarium raksasa ini memiliki lebih dari 100.000 makhluk laut dan dibagi menjadi 60 bagian pameran dan 5 zona.

5. Okinawa Churaumi Aquarium, Okinawa, Jepang

Akuarium ini dibuka pada tahun 2002 sebagai bagian dari Ocean Expo Park di Jepang. Okinawa Churaumi Aquarium adalah salah satu akuarium yang paling menakjubkan di dunia berisi hiu, paus, ikan pari bersama banyak spesies ikan lainnya. Tangki utama dari akuarium disebut Laut Kuroshio yang mampu menampung 7,5 juta liter (1.981.000 galon) air dengan panel kaca akrilik berukuran 8,2 x 22,5 meter dengan ketebalan 60 cm. Panel tersebut merupakan panel terbesar di dunia ketika akuarium dibuka.

Ingin tau destinasi wisata selanjutnya ? di Indonesia juga ada loh… mari download ppt bergambar di bawah ini:

Klik disini:

Destinasi Wisata Aquarium Raksasa Dunia

Demikian semoga bermanfaat, dan salam hormat.

admin,

Aquarium / Aquascape Specialist, Jakarta & Surabaya

tamanair.net


Untuk Informasi / Penjualan Aquascape / Aquarium

Hubungi Customer Service Kami


 

suksestamanair
suksestamanair

Leave a Comment