• +62 8123070905
  • tamanair.info@gmail.com

Desain Aquascape yang mendunia & Jenis Ikan

Desain Aquascape & Jenis Ikan

Desain Aquascape yang mendunia & Jenis Ikan

“Desain Aquascape & Jenis Ikan”

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Menurut Albert Einstein, pakar fisika modern, beliau mengatakan: “imajinasi itu penting”. Imajinasi itu lebih penting daripada pengetahuan. Bapak aquascape Takashi Amano dari jepang juga berpendapat demikian. Takashi Amano berimajinasi dapat memasukkan hutan kedalam aquascape.

Terdengar seperti hal yang konyol namun akhirnya berkat ketekunan dan kerja keras, kini menjadi kenyataan. Setelah karyanya mendunia, para aquascaper berbondong-bondong mempelajari karya Amano dan mengambil pengetahuan dari sana. Alhasil, aquascape saat ini sudah mendunia berkat sebuah imajinasi yang sangat luar biasa.

Dilansir dari scafu.com, banyak aquascaper bermunculan diseluruh dunia seperti: Oliver Knott-Germany, George farmer-UK, Jeff Senske-USA, Cliff Hui-China dan Jordi Pelegri-portudal. Mereka adalah aquascaper terkenal di dunia. Berita terkini aquascape dijadikan kontes tahunan di dunia. wow…luar biasa.

Baca juga: Langkah Pembuatan Aquascape

Nah, sekarang bagaimana dengan Anda? Apakah Anda mempunyai imajinasi yang luar biasa dan unik? Yuk terapkan di aquascape anda sekarang. Siapa tahu anda juga mendapat gelar bapak aquascape kedua setelah Takashi Amano :D…. hehehe siapa takut.

Ikan untuk Aquascape

Aquascape adalah seni tanam menanam yang dilakukan di dalam tangki air atau aquarium. Guna mempercantik / memperindah aquascape kadang-kadang desainer memasukan ikan jenis tertentu ke dalam aquascape.

Di pasaran, ada beberapa jenis ikan yang tidak cocok dengan kondisi aquascape, mengapa? Karena air aquascape cenderung bersuhu rendah sedangkan ada beberapa ikan yang kurang cocok dengan suhu air yang rendah.

Perlu dicatat, hindari pemeliharan ikan hias yang dapat merusak atau memakan tumbuh tumbuhan. Hal ini agar melindungi tanaman yang ada di dalam aquascape.

Toko Online: Ikan Segar

Lalu jenis ikan apa yang cocok untuk aquarium? Yang cocok adalah ikan-ikan yang berukuran kecil. Mengapa? Karena jika ikan yang digunakan berukuran besar akan merusak tanaman aquascape.

Contoh jenis ikan yang dapat digunakan untuk aquascape antara lain: Ikan Neon, Ikan Guppy, Ikan Platty, Ikan RainbowFish, Ikan Harlequin Rasbora. Ikan Mosquito Rasbora, Ikan Red Nose Fish, Ikan Dwarf Gourami, Otocinclus Affinis, Ikan Ikan Discus, Ikan Angelfish / Manfish, dll.

Jenis – Jenis Model “Pemandangan Alam”

Untuk mendesain sebuah aquascape, selain berkreasi sendiri, dapat juga mengembangkan beberapa jenis model yang sudah mendunia, diantaranya:

Aquascape Bergaya Hutan pinus 

Pemandangan hijau yang satu ini akan membuat mata terasa sejuk bila memandangnya… sekumpulan pohon pinus menambah nuansa keindahan yang tiada tara. Wow senangnya dapat memiliki aquascape jenis ini. Apalagi bila ada ikan -ikan kecil cantik yang memperkaya tampilan aquascape tersebut.

Aquascape Bergaya Tebing Terjal

Aquascape gaya ini tidak perlu banyak tanaman. Pemeran utamanya adalah bebatuan yang berbentuk tebing. Anda bisa mengambilnya dari batuan karang di pantai. Imajinasi akan melayang-layang seperti bertamasya di daerah pegunungan.

Aquascape Bergaya Jalan Tembus Pandang

Aquascape gaya ini akan menampilkan seperti sebuah jalan yang sangat panjang dan tembus pandang di bagian tengah. Wow indah sekali.

Aquascape Bergaya Hutan Purba

Aquascape gaya ini menampilkan pemandangan hutang lebat dengan penuh pohon dan tanaman yang sudah sangat tua.

Aquascape Bergaya Persimpangan Jalan

Gaya yang satu ini menampilkan efek sebuah jalan yang terbagi menjadi dua. Masing-masing jalan bisa saja dipisahkan oleh batuan besar atau tumbuhan rimbun.

Menyaksikan aquascape jenis ini sungguh sangat menyenangkan. Apalagi bila ada ikan-ikan kecil aquascape yang berenang kesana-kemari mempercantik tampilan desain aquascape bergaya persimpangan jalan.

Ingin tahu jenis-jenis pemandangan alam lainnya beserta foto-foto/ gambarnya..?

Silahkan download ppt pada link di bawah ini :


PowerPoint (PDF):

Pemandangan Alami Aquascape


Demikian uraian singkat tentang Desain Aquascape & Jenis Ikan. Semoga informasi singkat ini dapat bermanfaat, salam hormat.

خَيْرُ الناسِ أَنْفَعُهُمْ لِلناسِ

________________________

tamanair.net

IG: @tamanair.info

Kontak: Pemesanan

Tautan penting: ikan hias, ikan gurame, ikan bandeng, ikan dori, ikan kakap, ikan aquarium , ikan aquascape, ikan tuna, fillet ikan, frozen food, ikan kakap putih, kembung banjar, kakap merah, cum ring calamari, udang windu, tuna saku, bandeng tanpa duri, dory pangasius, lobster laut, ikan tongkol, ikan segar jakarta surabaya online

suksestamanair

Leave a Reply