• 62 8123070905
  • tamanair.info@gmail.com

Cara Praktis Membuat Fillet Ikan

Cara Praktis Membuat Fillet Ikan

Cara Praktis Membuat Fillet Ikan

“Tips Cara Praktis Membuat Fillet Ikan”

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Ketika kita ingin mencari bahan makanan, khususnya ikan, terkadang ingin yang siap masak dalam bentuk fillet ikan. Namun ternyata tidak semua penjual ikan di pasar-pasar tradisional dapat memenuhi keinginan kita. Sering kali kita kesulitan mendapatkan fillet ikan yang kita inginkan.

Toko Online: Ikan Segar

Sebenarnya kita juga dapat berpikir positif, kondisi ini justru dapat menjadi keuntungan Kita. Mengapa? Ya, kita berpeluang memilih ikan yang benar-benar segar, lalu membawa pulang, mencuci bersih dan memotong fillet sendiri. Mau coba?

Ada tips yang perlu kita lakukan. Asah tajam pisau dapur kita. Dengan pisau dapur yang benar-benar tajam akan jauh lebih mudah untuk membuat fillet yang rapi dan tipis. Berikut Tips praktis membuat fillet ikan:

  1. Langkap pertama, Cuci bersih ikan yang akan di buat fillet. Jika ada sisiknya, bersihkan dan buang.
  2. Selanjutnya mari kita belajar membuat fillet. Caranya, mulai dari bagian ekor, fillet lalu tarik ke atas ke arah kepala. Agar tidak ada yang tertinggal, pastikan pisau kita menyentuh tulang ikan, sehingga seluruh bagian daging ikan dapat diambil.
  3. Lanjutkan proses diatas pada sisi yang lain, sehingga semua daging ikan dapat terlepas dari tulangnya.
  4. Langkah berikutnya, cek kembali setiap sisi fillet yang sudah kita potong, bila masih ada, buang sisa tulang ikan atau duri kecil yang masih ada / terselip.
  5. Kita dapat menyimpan fillet ikan dalam wadah tertutup bila ingin segera mengolah menjadi masakan. Dianjurkan menambah potongan jeruk nipis ke dalam wadah agar fillet ikan dapat tetap segar.
  6. Setelah disimpan di wadah tertutup, bila ingin disimpan untuk esok hari, kita dapat menyimpan fillet ikan tersebut di kulkas atau di freezer.

Demikan uraian singkat tentang Cara Praktis Membuat Fillet Ikan, semoga bermanfaat.

خَيْرُ الناسِ أَنْفَعُهُمْ لِلناسِ

___________________

tamanair.net

IG: @tamanair.info


Produk Taman Air: ikan hias, lobster laut, ikan gurame, ikan bandeng, ikan dori, ikan kakap, ikan aquarium, ikan aquascape, ikan tuna, fillet ikan, frozen food, ikan kakap putih, kembung banjar, kakap merah, cum ring calamari, udang windu, tuna saku, bandeng tanpa duri, dory pangasius, ikan tongkol, ikan segar jakarta surabaya online

Kontak: Pemesanan

suksestamanair

Leave a Reply