• +081331048489
  • tamanair.info@gmail.com

Bisnis Ikan Hias Yang Prospektif

Ikan Hias Cantik Indonesia

Bisnis Ikan Hias Yang Prospektif

Saat ini perkembangan ikan hias di Indonesia terus mengalami kemajuan. Perkembangan ikan hias cukup dikenal oleh masyarakat Indonesia. Ditambah lagi saat ini pemerintah juga memperhatikan perkembangan ikan hias di Indonesia. Karena ikan hias memiliki nilai seni tersendiri, menurut beberapa orang terlebih bagi orang yang suka menghiasi ruangan mereka, baik di ruang tamu, kantor, kamar tidur dan lain sebagainya. Dengan adanya akuarium yang berisi ikan hias, akan membuat ruangan semakin cantik dan menarik. Bahkan saat ini pemerintah mulai meletakkan akuarium-akuarium yang berisikan ikan hias di tempat umum.

Ikan Hias & Efek Relaksasi

Bagi pecinta ikan hias, memelihara ikan hias di akuarium tentunya menjadi kesenangan tersendiri dan mempunyai banyak manfaatnya. Misalkan, untuk mengusir rasa jenuh dirumah. Dengan melihat gerak-gerik ikan hias yag berada di akuarium dapat menambah kesejukan suasana. Memelihara ikan hias bisa juga memberikan efek relaksasi yang mempunyai tujuan untuk menurunkan tekanan darah. Dengan demikian tidak akan mudah stres, bisa jadi dengan adanya ikan hias di akuarium dapat menginspirasi dan mendatangkan ide-ide yang inovatif.

Mengingat banyaknya manfaat dari ikan hias dan target pemasaran usaha ikan hias tidak dipengaruhi oleh usia. Karena dari anak-anak hingga orang dewasa memiliki hak yang sama dalam menyukai hobi satu ini. Bahkan, dari berbagai kalangan juga dapat menyukai ikan hias ini. Maka dari itulah, peluang besar dalam melancarkan usaha membudidayakan ikan hias baik untuk konsumsi dalam negeri maupun luar negeri. Pasalnya, ikan hias Indonesia merupakan salah satu komoditas unggulan yang dapat merajai pasar ikan hias internasional. Pemerintah juga mengadakan berbagai kegiatan yang dapat mempromosikan dan penguatan branding terhadap ikan hias Indonesia di kanca internasional.

Budidaya Ikan Hias

Membudidayakan ikan hias tidak harus mempunyai tempat yang luas, di tempat terbatas seperti akuarium ataupun bak semen yang cukup kecil juga bisa karena menjual ikan hias yang ditekankan adalah kualitasnya. Sedangkan jika menjual ikan untuk dikonsumsi itu lebih menekankan kuantitas jadi memerlukan tempat yang cukup luas. Beberapa petani yang semula menekuni budidaya ikan untuk konsumsi seperti ikan lele, ikan nila, guramih dan lain sebagainya beralih menekuni budidaya ikan hias. Semua itu dilakukan karena peluang usaha dan potensi ekonomis budidaya ikan hias lebih menggiurkan dibandingkan dengan budidaya ikan untuk konsumsi.

Budidaya ikan hias mampu menghasilkan pemasukan yang lebih besar karena harga ikan hias lebih mahal. Harga ikan hias di patok dengan sistem per ekor. Sedangkan harga ikan untuk konsumsi di patok dengan sistem kiloan. Namun, utuk pemberian makan ikan hias dengan ikan untuk dikonsumsi hampir sama.

Kunci Penting Bisnis Ikan Hias

Kunci untuk mendapatkan keuntungan dari ikan hias sebenarnya hanya satu yaitu ketelatenan dalam memelihara. Untuk dipasarkan bisa juga ditambah dengan promosi. Juga dengan pengetahuan yang lebih mendalam mengenai ikan hias diseluruh wilayah agar semakin bervariasi.

Demikian sekilas informasi singkat, tentang prospek bisnis ikan hias, semoga bermanfaat.

Salam hormat,

admin,

tamanair.net

Aquarium/ Aquascape Specialist


Menghadirkan Keindahan & Kenyamanan di Rumah & Kantor Anda
Untuk Informasi Aquarium, Aquascape & Ikan Hias, klik disini: Informasi

Kata kunci untuk penelusuran: bisnis ikan hias group, menjaring uang dari bisnis ikan hias, usaha ikan hias modal kecil, modal usaha toko ikan hias, bisnis ikan hias cupang, bisnis ikan hias guppy, ternak ikan hias paing mudah, modal usaha aquarium, taman air indonesia

suksestamanair
suksestamanair

Leave a Comment